Pages

Carens.. Lama Tak Jumpa..

Udah sekian bulan enggak update blog.. boro-boro update.. ngintip aja udah enggak pernah.. hihihi.. Jadi mohon maaf deh kalau blog ini menjadi agak stuck karena kesibukan penulis. Dan (jujur) tak tau harus menulis apa.

Baiklah untuk pemanasan kembali.. ijinkanlah sedikit menulis sambil tiduran.. sedikit saja ya.. sambil mengingat Carens 18 tahun lalu saat pertama kali diluncurkan iya saat itu di tahun 2000 carens mulai diproduksi di negara Korea dan dipasarkan ke seluruh penjuru dunia. Di negara Amerika carens ini lebih dikenal dengan nama KIA Rondo (tapi bukan rondo kempling), di Malaysia diberi nama Naza Citra (bukan Bunga Citra Lestari).

Berdasarkan sebuah catatan sejarah, KIA Carens pertama kali diluncurkan di bulan Juli tahun 1999. Proses penjualan yang dibayang-bayangi oleh kesuksesan gajah Sedona menghantui pemasaran Carens yang dengan proporsinya yang lebih kecil tapi masih tetap luas memiliki pasar tersendiri di kelas minivan peminum bensin dengan mesin 1800 cc bertenaga 108 hp serta keluaran dengan tipe  SX dan GSX.



Sekitar tahun 2003 perubahan besar meliputi seluruh body Carens I dan berubah menjadi Carens II. Adapun sekitar tahun 2005 lahirlah Carens II bermesin 2000 cc (CVVT bensin dan CRDi diesel). Carens bermesin gambot itu kayaknya enggak masuk di Indonesia tapi pernah mendengar ada juga sih owner Carens II 2000 cc walaupun entah kemana lagi ceritanya Carens 200 cc di Indonesia itu hilang ditelan bumi.






Yang penasaran dengan sejarah dan spesifikasi carens sekian tahun lalu bisa ngintip pada web : Wikipedia dan autoevolution

artdianhudaya

No comments:

Post a Comment

Instagram