Pages

Sharing: Sakit Tapi Tak Berdarah


Lama enggak mantau halaman facebook carens owner, pas sekalinya buka facebook baca cerita menarik dari om Adietya.. pengalaman om Adietya ketika berburu carens.. cerita sedih sekaligus bahagia... hehe..

Ijin share disini ya om Adietya... 😄

"SAKIT TAPI TAK BERDARAH"

Awal mula, hari Rabu ada  iklan baru di posting beberapa jam yg lalu.
Carens 2 matic 2007 dengan harga di bawah pasaran.
Owner cuma nulis "Dijual Carens 2 automatic 2007 apa ada nya"

Karena tulisan yang apa ada nya itu saya jadi ragu mau kontak penjual nya.

"Saya dan istri putuskan mencari cari lagi, ada beberapa unit yang oke, tapi begitulah, ada saja hal yang mengganjal"

Akhirnya, setelah pencarian yang menguras tenaga.
Saya putuskan, malam Senin saya dan istri kontak penjual berencana mau liat interior dan eksterior.
Ternyata owner nya lagi di luar, pulang lah saya kerumah.
Dapet 10 menit duduk dirumah, owner ngontek saya klo beliau sudah tiba di rumah nya.
Berhubung saya baru sampe, jadi batal ketemu.

Janjian deh kita buat ketemu Senin sore pulang kerja,
Lepas magrib saya dan istri meluncur ke lokasi.

Interior full orisinil bersih, eksterior ada beberapa cat yg gak sama but no problem.
Semua elektrik berfungsi dengan baik.
Yang jadi nilai lebih mobil ini adalah (owner nya menyimpan semua bon servis serta bon peremajaan sparepart dr 2015-2018)
It's so amazing...

Radiator baru, shockbreaker belakang baru, ban depan baru, tie rod baru, karet seal head baru, oli mesin rutin, oli matic rutin. Pajak hidup, kaleng baru perpanjang.

Overall ini mobil gak ada minus nya selain cat bumper aja yg belang.

Singkatnya saya ngomong ke owner begini
"Pak, saya cocok sama mobil bapak, but why?
Kenapa mobil sebagus ini dijual dengan tulisan apa ada nya???"
Beliau jawab "saya males nulis mas, orang banyak sms cuma nanya-nanya doang, mending telpon datang cek sendiri".

Dalam hati "nyesel saya gak datang dari kemarin-kemarin"

Saya tersenyum "Oke pak, keseluruhan saya suka, ini berhubung sudah jam 8 malam,
Selasa Rabu saya dinas, jadi saya balik lagi hari Kamis untuk cek keseluruhan kondisi mesin sekalian test Drive, Jumat saya rembukan keluarga, weekend saya bayarin"

Pulang lah saya dan istri dalam senyum keyakinan akan meminang mobil tersebut.
Jam 21.00 mlm sampe rumah.
Jam 21.30 owner telpon saya.

Saya bertanya-tanya (dalam hati), wah ada apa ini?

"Hallo mas, maaf mas gimana ya"
"Iya halo, kenapa pak?"
"Iya mas, mobil nya udah laku barusan aja, ada yg dateng setelah mas, langsung cocok harganya"
"Waduh, kapan pak transaksinya?"
"Besok pagi mas, gimana ya saya jd gak enak"
"Wahh gimana ya pak, saya juga belum DP ke bapak, silahkan pak kalo mau di lepas, saya ikhlas mungkin belum jodoh saya"
"Oke mas, maaf ya"
"Oke pak"
Saya menutup telpon dengan hati yang hancur...😭


Catatan buat yang abis transaksi Carens 2 hari ini,
Selamat anda sukses membuat hati saya galau.
Mungkin ini yang di namakan "sakit tapi tak berdarah"

Ceritanya dilanjutin ya...😊

"Selama masa pemulihan dari sakit tapi tak berdarah itu, cieelaah 😋
Saya mencari-cari lagi di situs jubel.

Sampai akhirnyaaaaa....

Si pemilik Carens 2 yang kemarin gagal transaksi tiba-tiba telepon saya.

"Mas, masih minat gak Carens saya?"
"Lho lho lho, sek ada apa to pak?"
"Iya mas ini, orang yang kemarin mau DP'in udah 3hari malah gak ada kabar"
"Alhamdulillaaaah, hahaha jodoh gak kemana ya pak?"
"Iya mas, hehehe"
"Oke pak, Kamis jadi ya saya cek?"
"Silahkan mas dateng aja"

Singkat cerita,
Setelah saya cek mesin, fungsi elektrik, sampai test drive, saya kasih tanda jadi sebagai pengikat 1jt rupiah.

"Pak, mobil oke saya minat,
Ini saya kasih tanda jadi, tolong jangan di lepas ya, Minggu depan insyaallah saya bayarin sisa nya setelah nego harga"

"Oke mas"

Kenapa seminggu? Karena keuangan saya baru siap tanggal segitu.

Selama penantian seminggu ini, cerita makin seru.. 😅

Sewaktu ada yang post di FB grup carens,
Meminta untuk di masukkan ke WhatsApp grup Carens.
Nimbrung lah saya ikut minta di masukkan grup.

Ngobrol2 di WhatsApp,
Saya curhat minat gabung tapi belum punya mobil nya.

Ada tuh yg nawarin,
Carens 2 hitem jual cepet, murah.. enggak sampe 50jt.
Dikasih lah kontak nya ke saya.

Diluar itu, entah ya saya masih penasaran iklan Carens 2 di situs jubel,
Dalem hati "ehh kali aja ada yang baru lagi iklan nya"
Bener aja,

Ada yg jual Carens 2 hitam 2003, pajak hidup tinggal pake.. harga juga enggak sampe 50jt.

Saya kontak penjual nya, orang nya ramah,
Ternyata mobil nya aja yang plat A,
Pemilik nya tinggal di Jakarta.

H-3 pelunasan mobil silver (carens 2 yang sudah di DP)
Saya janjian sama pemilik Carens hitam yg di Jakarta,
Tapi adaaaaa saja hal yg membuat si penjual tidak bisa di temui.

Senin Selasa saya libur,
Penjual tidak bisa datang ke Serang.
Saya tawarkan diri untuk datang ke Jakarta, penjual menolak.

Sampai saya cuti Rabu demi untuk bertemu si penjual,
Karena si penjual berjanji Rabu datang.
Masih saja ada hal yang membuat penjual tidak bisa datang.

Rabu pagi itu,
Saya kontak penjual Carens 2 hitam yg di Cilegon, saran dr WhatsApp grup.
Dari pagi sampe siang nomer nya nyambung tapi tak kunjung di angkat.

Saya penasaran, cek iklan lagi
Ehh ada lagi Carens 2 hitam 2005 manual 55jt.

Saya kontak, buat minta ketemuan siang.
Si pemilik bisa nya sore jam 5.

Entah lah, bisa jadi jahat memang.
Di satu sisi saya udah kasih DP sejuta ke pemilik Carens 2 silver.
Di sisi lain saya masih mencari carens-carens yang lain.

Pikir saya, dapet yang murah lumayan bisa buat jajan mobil.
Gapapa deh ilang sejuta.

Sampai pada akhirnya, saya semakin lelah mencari.
Saya sadar, jodoh saya memang mobil Carens 2 silver (yang sudah saya DP pertama).
Belum tentu yang lain lebih murah akan lebih baik (pikir saya)

Saya putuskan menelpon pemilik Carens 2 silver,

"Pak, transaksi kita lakukan besok lebih cepat sehari"
"Oke siap mas"

And finally..... I got my Carens 2 matic 2007... 😍

(Takkan lari gunung dikejar)
Bener banget itu pepatah lama.


Facebook comment:
#Saya tambahkan cerita supaya agak berdarah.....

Dulu saya baru dengar ada carens2 dijual, nggak pake lihat poto dll lsg bawain duit om....belain perjalanan 4 jam naek damri, lihat mobilnya saya lsg oke bayar baru test drive wkt bawa pulang....(buntok-palangka pp)😊😊😊😁😁😁 - Heri Kristanta.

#Parah ane ya.... liat cuman di olx.. langsung dp 1jt.. pokoknya mobil jangan dijual ke yg lain...kalo ngga cocok duit hangus..😀... akhirnya baru sempet liat barangnya setelah 2minggu..😀 - Wisnu Wijayanto.

#Saya kemarin jg gitu om janjian berkali2 tp g ketemu2 m orgny sempat terlintas ganti dambaan hati tapi mungkin namanya jodoh walaupun berpaling kemana saja tetap meminang pandangan pertama - Ryan Adhirangga Capcuz.

--------------------
Jodoh yang tertunda balik lagi pak, gara2 orang PHP
Hehe..

__ "dapet yg kemarin gak jadi pak?"

Iya yang kemarin, muantap banget tadi abis test drive.

__ "cek penampakannya om?"



__ "wusss velg nya udh cakep..."

__ "wah.. cerita seruu.. selamat oomm.. ternyata jodoh gak akan lari.. hehe.. selamat merawat si carens idaman.. 😄👍"


Sumber: facebook - om Aditya Saddam Cuii @facebook carens owner community 

artdianhudaya

1 comment:

Instagram